Cara Merawat Telur Ikan Cupang

Share:
Cara Merawat Telur Ikan Cupang
Ternyata masih banyak sekali orang bertanya-tanya "Bagaimana Cara Merawat Telur Ikan Cupang ?" Sebenarnya ini adalah hal yang mudah sekali, yang pasti setelah telur keluar dari betina dan sudah dibuahi oleh jantan, maka untuk jenis ikan cupang yang perilaku memijahnya Bubble Nest Breed mereka akan mengambil telur lalu meletakan di dalam sarang busa. atau untuk jenis ikan cupang perilaku memijah Mouth Brooder mereka akan langsung menyimpan telur ke dalam mulut pejantan.

Yang perlu diingat. Anda harus memisahkan cupang betina setelah mengeluarkan telur dari tempat pemijahan, karena bila tidak telur, atau burayak yang sudah menetas akan dimakan oleh cupang betina.

Anda tidak perlu lagi merawat telur itu, biarkan cupang jantan melakukan tugasnya, selama.

Baca Juga : Lama Telur Ikan Cupang Menetas

Setelah menetas cupang jantan akan tetap menjaga anaknya, membantu berenang bagi burayak yang jatuh ke dasar aquarium, atau menjaga mereka dari serangan predator.

Anda tidak dapat langsung memberi burayak makan setelah menetas karena mereka masih memiliki persediaan makanan, berupa kuning telur di perut mereka sampai 4 hari kedepan.

Sebenarnya yang perlu anda perhatiakan adalah mempersiapkan tempat pemijahan. Tempat pemijahan ini harus cukup besar, karena nanti akan berisi burayak cupang dan mempersiapkan air untuk tempat pemijahan,

Diharapkan tempat pemijahan yang luas akan membuat anda tidak kerepotan bila harus mengganti air karena kotor, disaat burayak sudah muncul dan anda tidak sengaja memberi mereka makanan terlalu banyak sehingga air menjadi tercemar.

Anda harus mengetahui kualitas air, seberapa besar pH, kesadahan, amonia, dan suhu. Lalu langkah apa yang harus dilakukan agar pemijahan berjalan sukses atau benda apa yang harus diberikan agar pemijahan menjadi lancar dan mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga : Kualitas Air Untuk Ikan Cupang

Tidak ada komentar