Bentuk Telur Ikan Cupang

Share:
Bentuk Telur Ikan Cupang
Apakah anda sedang memijah ikan cupang ? dan menunggu telur ikan cupang keluar ?. Namun anda bertanya tanya sebagai orang awam yang masih belum banyak tahu tentang ikan cupang, Ini ikan cupang sudah dipijah tapi mana telurnya ?

Hal yang perlu Anda ketahui adalah terdapat dua jenis perilaku pemijahan ikan cupang, yaitu : Betta Bubble Nest Breed dan Betta Mouth Brooder. Walaupun berbedaa jenis perilaku pemijahan namun bentuk dan ukuran telur ikan cupangnya sama.

Sarang Busa Dengan dan Tanpa Telur Ikan Cupang
Telur Ikan Cupang di Sarang Busa
Untuk cupang jenis betta bubble nest breed, Anda dapat melihat telur mereka didalam gelembung busa yang menempel di daun, batang tanaman, atau enceng gondok di permukaan air. Anda akan melihat bentuk telur mereka dengan jelas. Berwarna putih di dalam gelembung.

Ikan Cupang Mouth Brooder (menyimpan telur di dalam mulut)
Sedangkan untuk cupang jenis betta mouth brooder. Anda tidak dapat melihat telur mereka. Setelah keluar dari betina dan dipijahi pejantan. Teluar akan langsung disimpan pejantan dalam mulut mereka. Jenis cupang ini tidak akan makan dalam beberapa hari selama mereka menyimpan telur, dan mereka akan membua dan mengeluarkannya setelah telur menetas.

Saya akan memperlihatkan kepada Anda bentuk telur ikan cupang yang telah dibuahi. Dari mulai hanya berbentuk telur biasa berwarna putih sampai pada membentuk embrio ikan cupang.
Gambar Bentuk Telur Ikan Cupang

Tidak ada komentar