Perbedaan Ikan Cupang Fancy dan Koi

Share:
Untuk beberapa tahun terakhir, yaitu ketika saya mengupload artikel ini. Jenis ikan cupang fancy atau marble dan koi menjadi lebih digemari daripada ikan cupang jenis yang lain. Ikan koi dan fancy pada awalnya adalah ikan jenis plakat yang terus dilakukan kawin silang sehingga menghasilkan warna – warna badan dan sirip yang menarik, seperti apa yang kita lihat sekarang ini. Namun sekarang tidak hanya fancy dan koi bertype plakat, namun ada juga fancy dan koi bertype halfmoon, giant, dan crowntail.

Apakah Anda tahu apa perbedaan cupang fancy dan koi ?. Mungkin pertanyaan ini akan timbul ketika Anda hendak membeli ikan cupang, dan artikel ini mungkin akan mengobati rasa penasaran anda.

Setelah saya melakukan berbagai research tentang pertanyaan ini dan menemukan jawabannya.




Dari artikel di atas yang telah saya Screen Shot, kita melihat bahwa perbedaan ikan cupang fancy dan koi terletak pada warnanya, baik itu warna sirip maupun warna badan. Ikan Cupang Fancy memiliki warna yang lebih banyak, yaitu lebih dari tiga. Sedangkan ikan cupang koi memiliki warna maksimal tiga dan juga corak ikan cupang koi lebih bercorak seperti ikan koi asli.Memang sedikit susah bila membedakan antara fancy dan koi.

Tidak ada komentar