Ikan Cupang Termahal di Dunia

Share:
Ikan Cupang Termahal di Dunia
Ikan Cupang Termahal di Dunia
Sampai sekarang belum ada berita terbaru yang berisi ikan cupang termahal di dunia. Rekor ikan cupang termahal masih dipegang oleh ikan cupang sebelumnya, yaitu berharga 53,500 baht atau sekitar $1,500 USD dan belum ada yang mematahkannya sampai sekarang.

Ikan Cupang itu berharga tinggi karena memiliki motif dan warna yang mirip dengan bendera negara gajah putih (Thailand). Thailand adalah negara asli ikan cupang berada. Sebagai negara asli ikan cupang, maka tidak heran disana banyak sekali breader ikan cupang dan tidak seperti di indonesia. Para breader ikan cupang lebih dihargai. Namun, walaupun kita para breader indonesia bekerja secara mandiri, kita cukup berbangga sebagai pengekspor ikan cupang nomer dua di dunia, sejauh ini.

Kachen Worachai
Kachen Worachai
Lanjut lagi. Pemilik ikan cupang sebelumnya yaitu Kachen Worachai pada tahun lalu, 2016. Telah melelang ikan cupangnya di tempat lelang online yaitu di facebook, pada bulan November.

Pada awalnya Ia hanya berharap bahwa ikanya akan dihargai dengan beberapa ribu baht. Ia memulai harga lelangnya dengan tawaran 99 baht atau sekitar $2,8 USD.

Namun. Pada hari kedua, Kachen kaget dengan tawaranya lelang bisa mencapai 10,000 baht.
Kemudian. Pada hari ketiga, Kachen menutup lelang ikannya dengan harga 53,500 baht atau sekitar 20 juta rupiah.

Sungguh menakjubkan bukan, Kachen menurut dirinya, Ia adalah orang yang beruntung, karena banyak sekali para breader di Thailand yang berusaha untuk membuat ikan cupang bercorak seperti bendera Thailand.

Bila anda tidak tahu bendera Thailand maka, saya akan menunjukannya.

Bendera Thailand
Bendera Thailand
Bisa dilihat. Dari atas dimulai dengan garis sedang berwarna merah, kemudian kebawah terdapat garis sedang berwarna putih, lalu garis bersar berwarna biru. Dilanjutkan dengan garis putih kemudian merah berukuran sedang.

Mungkin bila di Indonesia ikan cupang termahalnya akan bercorak bendera Indonesia, merah dan putih.

Kita nantikan saja, ikan cupang termahal apa yang dapat mengalahkan ikan cupang asal Thailand itu. Apakah akan berasal dari Thailand lagi atau dari negara lain ?. Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar