Ikan Cupang Giant

Share:
Ikan Cupang Giant
Ikan Cupang Giant
Ikan Cupang Giant atau Betta Giant adalah jenis ikan cupang yang memiliki bentuk tubuh paling besar di antara jenis ikan cupang lainnya. Tubuh besar dan panjang membuat ikan cupang ini mendominasi dalam pertarungan bila dibandingkan dengan jenis ikan cupang petarung lainnya.

Ikan Cupang Giant merupakan ikan cupang jenis plakat “ikan petarung” dalam bahasa Thailand. Ikan ini merupakan hasil perkawinan silang dari ikan plakat dan ikan cupang alam yang memiiki ukuran 12 cm. Namun disamping itu, diperkirakan bahwa makanan yang dicampur dengan hormon pertumbuhan juga merupakan faktor lain yang membuat ikan jenis ini bisa menjadi sangat besar.

Cara merawat ikan ini pun tidak berbeda dengan jenis ikan cupang lainnya, tidak perlu makanan khusus apapun, atau aerator untuk tambahan udara dalam air. Namun untuk ikan cupang giant diharapkan pemilik memberikan ukuran akuarium yang sedikit lebih besar.

Sekarang type ikan cupang giant tidak hanya satu, namun banyak. Seperti Ikan Cupang Giant Koi, Ikan Cupang Gian Fancy, Ikan Cupang Giant Halfmoon.

Sekian artikel kali ini, terimakasih telah membacanya, tinggalkan komen positif dan membangun.

Tidak ada komentar