Berapa Lama Telur Ikan Cupang Menetas ?

Share:
Berapa Lama Telur Ikan Cupang Menetas
Berapa lama waktu telur ikan cupang menetas ?. ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan ketika Anda baru pertama kali memijahkan ikan cupang. Benar bukan ?.

Ikan cupang memijah baik itu ikan cupang Bubble Nest Breed (jenis ikan cupang yang menyimpan telur di sarang gelembung) atau Mouth Brooder (jenis ikan cupang yang menyimpan telur di mulut). Setelah telur dikeluarkan, apapun jenisnya telur ikan cupang akan membutuhkan waktu yang sama untuk menetas.

Setelah perkawinan, telur ikan cupang akan disimpan oleh ikan cupang jantan, disimpan di gelembung atau dimulut, tergantung jenisnya. Telur ikan cupang akan disimpan dan akan menetas dalam waktu 1 – 2 hari atau bisa juga sampai 3 hari. Setelah menetas pejantan akan tetap menjaga bayi ikan cupang dari serangan predator seperti cupang betina dan membantu bayi ikan cupang mendapatkan oksigen. Penjagaan dilakukan hingga 1 minggu sampai bayi atau burayak ini dapat mencari makan.

Yang harus diperhatiakan dalam perkawinan ikan cupang adalah Anda harus memisahkan cupang betina dari telur dan anaknya, agar tidak dimakan oleh betina.

Proses pemijahan atau perkawinan ikan cupang akan saya bahas di artikel lain.

Tanda atau ciri - ciri telur ikan cupang akan menetas adalah telur ikan cupang bila dilihat dari dekat akan terlihat berisi ikan. Akan ada perbedaan, telur ikan yang baru kelur akan berwarna putih dan bulat namun setelah 2 - 3 hari akan terlihat bentuk ikan di dalamnya. Anda dapat melihat gambarnya lebih jelasnya di artikel dibawah ini.

Baca Juga :Bentuk Telur Ikan Cupang.

Tidak ada komentar